Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi

Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi

Resepku - Tak ada habisnya indonesia dengan Resep masakannya, dari sabang sampai merauke. dengan berbagaimacam suku yang ada otomatis akan banyak sekali jenis masakan dan makanan yang ada. kali ini kita akan mencoba mengeksplore masakan dari suku betawi, suku yang berasal dari ibu kota negara indonesia yaitu jakarta. Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi adalah masakan yang berasal dari ikan gabus ini sudah menjadi ikon dan salah satu legenda dari masyarakat betawi.

Generasi Zaman Now terkadang Jauh-jauh berwisata keluar negeri hanya untuk mencari kuliner atau resep unik, dan malah kuliner negeri sendiri bisa jadi terabaikan dan terlupakan. salah satu masakan yang unik dan merupakan warisan bangsa justru datang ibukota jakarta. Ya, kuliner Betawi bukan hanya soal ketoprak atau nasi uduk saja, tapi masih banyak lagi kuliner khas betawi yang lainnya yang perlu kita angkat dan perkenalkan, salah satunya adalah Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi.

uniknya Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi ini juga menggunakan kluwek sebagai bahan utamanya selain ikan gabus. Kluwek juga di kenal sebagai bahan untuk membuat rawon atau brongkos, kluwek yang dikenal akan memberi  Tampilan yang unik karna masakan yang berbahan dasar Kluwek akan berwarna serba hitam, tapi jangan salah, Resep masakan yang berbahan dasar dari kluwek tak akan membuat anda kecewa karna Rupa bisa menipu dan dijamin rasanya selangit.

Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi ini terkenal akan kelezatanya karna didalamnya menggunakan banyak rempah, resep ini juga yang pasti wajib menggunakan ikan gabus sesuai namanya.

Baiklah kalau begitu kita langsung saja eksekusi Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi, dan Yang terpenting adalah agar untuk memilih dan menggunakan ikan serta bumbu-bumbu yang berkualitas, dan jangan lupa juga untuk digarap Secara bersih, termarinasi merata, digoreng dengan baik, dan selebihnya meracik rempah dan bumbu menjadi kuah hitam yang sedap itu.
Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi
Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi

Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi

Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi

Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi


Bagaimana Mudah bukan, Resep Gabus Pucung, Makanan Khas Betawi bisa menjadi resep andalan untuk keluarga tercinta. Resep ini juga cocok disandingkan dengan Resep Oseng-Oseng Mercon Khas Jogja agar menu makan keluarga menjadi semakin beragam.
Previous
Next Post »
0 Komentar