Resep Cilok Bumbu Kacang

Resep Cilok Bumbu Kacang
Cilok Bumbu Kacang
Resepku -  Aci di Colok atau yang umum dikenal dengan nama Cilok, Salah satu jenis kuliner yang berasal dari kota bandung. Resep Cilok Bumbu Kacang merupakan  jajanan  yang  sudah menjadi  favorit  banyak orang,  anak-anak hingga orang dewasapun menyukai jajanan yang satu ini. Saking populerannya, Resep Cilok Bumbu Kacang gampang ditemukan hampir semua tempat. mulai dari yang pinggiran yang di jajakan keliling hingga di dalam Pusat perbelanjaan.

Cilok sendiri terbuat dari Aci atau tepung Kanji, nah aci ini lah yang menginspirasi nama cilok tersebut, cilok sendiri berbentuk bulat dan memiliki tekstur yang kenyal. kurang lebih bentuknya sama seperti Bakso, yang membedakanya adalah jika bakso banyak menggunakan daging dan sedikit tepung, maka cilok adalah kebalikanya, banyak tepung dan sedikit daging. bahkan ada sebagaian penjual cilok tidak menggunakan daging. sehingga teksturnya akan semakin kenyal.

Untuk menikmati cilok ada berbagai macam cara, ada yang menggunakan bumbu kacang, ada yang digoreng saja, dan ada juga yang menggunakan kuah. bagaimana teman-teman penasaran bagaimana cara membuat Resep Cilok Bumbu Kacang dan bagaimana rasanya nanti. kalau begitu langsung saja kita praktekkan. tapi sebelum itu persiapkan dulu bahan-bahannya.
Resep Cilok Bumbu Kacang

Resep Cilok Bumbu Kacang

Cilok akan lebih nikmat di sajikan dengan Saus atau sambal kacang, nah disini kami juga akan bagikan resep untuk membuat Saus atau sambalnya.

Resep Cilok Bumbu Kacang

Resep Cilok Bumbu Kacang
Bagaimana mudah bukan untuk membuat Resep Cilok Bumbu Kacang nya, sajikan selagi masih hangat. dan cocok di nikmati pada saat santai dan pada saat berkumpul bersama keluarga, sahabat dan teman-teman tercinta. tunggu apalagi silahkan praktekkan di dapur. dan jangan lupa tunggu resep-resep terbaru dari kami.
Previous
Next Post »
0 Komentar