Resep Lontong Balap

Resep Lontong Balap
Lontong Balap
Resepku - Bicara kuliner dan masakan indonesia tidak akan ada habisnya indonesia yang merupakan negara kepulauaan memberikan setiap daerah kuliner yang memiliki cita rasa yang berbeda beda dan khas. terutama dari keragaman dan rasanya. Negara Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata baik lokal maupun mancanegara. hal ini lah yang terus dapat mengangkat warisan kuliner nusantara.Kuliner atau makanan indonesia dikenal sangat enak dan lezat. seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu adalah lontong balap Surabaya. Pastinya Resep Lontong Balap ini akan semakin menambah pesona Indonesia dimata para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Disamping  dikenal memiliki Keindahan alam yang begitu eksotis dan mempesona, indonesia juga memiliki berbagai macam makanan khas yang nikmatnya luar biasa.

Kuliner atau makanan yang berasa dari Surabaya Jawa timur ini memiliki nama yang sedikit unuk yaitu Lontong Balap. Konon ceritanya nama tersebut diperoleh karena pada zaman dahulu para pedagang lontong berjualan pada satu tempat dengan bergantian dalam menggunakan peralatan, dan mereka selalu ingin cepat selesai yang istilahnya “balapan”. Maka dari uniknya seperti itu lontong tersebut dinamakan Lontong Balap. 

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner atau makanan Lontong. Lontong adalah salah satu makan khas indonesia, hampir setiap daerah di indonesia terutama wilayah bagian barat terdapat masakan ini. lontong terbuat dari beras yang direbus didalam sebuah wadah. yang membedakanya adalah lauk atau sayur saat penyajianya saja. disumatera umumnya lontong disajikan dengan sayur nangka muda. dan berkuah santan. Untuk Resep Lontong balap dalam penyajianya dicampur dengan makanan lainnya seperti tahu, toge, kuah, kecap manis, kerupuk dan pelengkap lainnya.  untuk Rasa dari Resep Lontong Balap ini dijamin begitu enak dan lezat, kemudian pas sekali dihidangkan untuk semua waktu makan teman-teman mulai dari untuk sarapan, makan siang hingga makan malam. dan lebih mantap lagi dihidangkan pada saat keluarga besar sendang berkumpul. Untuk membuat Resep Lontong Balap  ternyata cukup mudah untuk dilakukan sendiri dirumah. Tinggal persiapkan saja semua bumbu dan bahan-bahannya saja. baiklah kalau begitu langsung kita praktekkan saja Resep Lontong Balap.
Resep Lontong Balap
Resep Lontong Balap

Resep Lontong Balap
Begitulah cara membuat dan bahan-bahan Resep Lontong Balap, jika telah matang siap disajikan apalagi dalam keadaan masih hangat di jamin akan semakin lezat dan nikmat. 
Previous
Next Post »
0 Komentar