Resep Bebek Betutu


Resep Bebek Betutu

Resepku - Pulau bali atau yang juga di kenal dengan sebutan pulau dewata adalah surganya bagi para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. selain dikenal karna budayanya yang masih kental dengan adat istiadat, bali juga dikenal memiliki banyak masakan atau kuliner yang lezat dan nikmat. belum afdol rasanya jika berkunjung kesana belum mencicipi kuliner kebanggaan masyarakat bali yaitu Bebek betutu. Masakan ini syarat akan makna untuk membuatnya begitu banyak proses pertama bahan Daging bebek dibungkus dengan daun pisang, Pada tahap berikutnya setelah di bungkus daun pisang kemudian dibungkus lagi dengan pelepah pinang Agar Rapat hal ini dilakukan agar ketika dimasak nanti semua bumbu dapat meresap. 
Yang uniknya Bebek betutu tidak dimasak dengan cara dikukus atau dibakar diatas api langsung, tapi Bebek betutu ditanam atau ditimbun terlebih dahulu kedalam lubang di tanah kemudian ditutup dengan bara api selama 5 sampai 7 jam hingga bebek betutu matang. Tapi itu adalah cara original untuk membuat bebek betutu, untuk mempersingkat waktu, dan semakin maju nya teknologi generasi masa kini menggunakan oven untuk membakarnya, jadi teman-teman tidak perlu khawatir karna kita pasti bisa mempraktekkannya di rumah. dan tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke pulau bali hanya untuk menikmati seporsi bebek betutu.

Daging bebek memang memiliki cita rasa yang khas, kemudian kebanyakan orang tau bahwa daging bebek itu keras dan alot jika dimasak, tetapi tidak pada resep bebek betutu ini. kemudian Resep bebek Betutu kaya akan bumbu dan rempah-rempah.

Baiklah kalau begitu langsung saja kita proses dan eksekusi, tapi sebelum itu persiapkan semua bahan dan bumbu-bumbunya, sekedar tips gunakan bahan-bahan segar agar hasil masakan akan terasa lebih nikmat dan segar.
Resep Bebek Betutu
Resep Bebek Betutu
Resep Bebek Betutu
Bagaimana Mudah bukan untuk membuat Resep Bebek Betutu nya. Sajikan selagi hangat untuk kualitas rasa dan aroma yang lezat dan nikmat, tinggal sediakan sepiring nasi hangat dan bisa juga ditemani dengan Resep Sate Lilit  agar menu makannya semakin bervariasi. selamat mencoba dan selamat menikmati Resep Bebek Betutu.
Previous
Next Post »
0 Komentar