Resep Sekoteng

Resep Sekoteng
Resep Sekoteng
Resepku - Kali ini kita coba akan eksplore jenis minuman asli nusantara, jika dari kemarin kita hanya eksplore makanannya saja. Minuman ini dikenal dengan nama Sekoteng. salah satu minuman yang terkenal dan  asli dari Jawa Tengah.Minuman ini cocok sekali dihidangkan pada saat pagi hari atau malam hari atau juga cocok di hidangkan pada saat cuaca dingin. Kenapa lebih disarankan disajikan pada saat cuaca dingin, karna Minuman Sekoteng terbuat dari berasa jahe. Sudah kita kenal dan kita ketahui rasa jahe itu hangat apalagi pada saat cuaca dingin. tidak hanya jahe sekoteng kadang juga ditambah dengan  Bahan lain antara lain adalah kacang hijau, kacang tanah, pacar cina dan potongan roti.


Tidak hanya di daerah asalanya jawa tengah di daerah lain biasanya Sekoteng dijual keliling Oleh pedangangnya. Minuman ini ternyata tidak hanya terkenal di daerah asalnya saja tetapi juga di daerah-daerah lain di indonesia. Sekoteng dikenal karna menjadi minuman berkhasiat  karna kayak akan rempah-rempah oleh karena itu jika mengkonsumsi sekoteng di yakini bisa menambah daya tahan tubuh. Sekarang Jika teman-teman ingin menikmati Sekoteng,teman-teman tidak harus membelinya keluar rumah atau datang langsung ke Jawa tengah. Karna disini kami akan membagikan Resep Sekoteng dan kita bisa langsung  membuatnya sendiri dirumah. Cara membuat sekoteng ini mudah sekali. Tinggal kita persiapkan bahan-bahanya karna bahan bakunya pun juga dapat dengan mudah diperoleh disekitar anda.



Bagaimana Mudah bukan Cara membuat sekoteng ini tinggal kita praktekkan dirumah apalagi bahan-bahan yang kita butuhkan tidak lah sulit untuk dicari, nikmat sekali di nikmati saat masing hangat apalagi bersama keluarga besar pada waktu cuaca sedang dingin. bisa ditemani juga dengan Resep Sop Buntut Sapi. Jadi selamat mencoba, jangan lupa untuk selalu mendukung kami dengan cara share atau bagikan setiap resep-resep yang telah kami buat. semoga bermanfaat dan bisa menambah perbendaharaan resep masakan nusantara teman-teman sekalian.
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Wah resepnya cocok sekali dipakai saat Acara Ramadhan. Terima Kasih

Promo XL PRIORITAS

Balas