Resep Kuah Tekwan

Resep Kuah Tekwan
Resep Tekwan
Resepku - Siapa yang tak kenal dengan kota palembang, kota yang dilalui oleh sungai musi dan dikenal dengan jembata amperanya ini. ada banyak sekali jenis kuliner yang ada di palembang, yang menjadi ciri khasnya adalah pempek. tapi kali ini kita tidak membahas pempek nya, kali ini kita akan membahas salah satu kuliner yang juga menjadi ciri khas dan wajib di cicipi jika kita mengunjungi kota ini.siapa yang tidak kenal dengan Tekwan, makanan yang berabahan dasar dari ikan tengiri ini memiliki cita rasa yang begitu nikmat dan lezat. 

Tekwan Ikan ini sangat cocok di hidangkan di segala suasana, lebih cocok lagi di hidangkan pada saat cuaca dingin atau pada saat hujan deras yang tak kunjung reda.Rasa Kuah Tekwan ini sangat khas dan unik, karna dengan kuah udang sehingga menciptakan cita rasa yang lezat dan nikmat. sebenarnya cara membuat Resep Tekwan hampir sama seperti membuat pempek Palembang dan yang menjadi pembeda adalah cara penyajianya, jika pempeng menggunakan cuka sedangkan tekwan menggunakan kuah sup Udang.

Sekarang teman-teman bisa membuat sendiri Tekwan dirumah, jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke palembang untuk mencicipi seporsi tekwan. kalau begitu kita langsung eksekusi saja di dapur, tapi sebelumnya persipakan dulu bahan-bahan dan bumbu-bumbunya usahakan gunakan bahan yang segar agar hasil tekwannya menjadi lebih nikmat dan lezat. 
Resep Kuah Tekwan
Resep Kuah Tekwan

Resep Kuah Tekwan
Resep Kuah Tekwan
Resep Kuah Tekwan
Resep Kuah Tekwan
Resep Kuah Tekwan

Bagaimana Mudah dan Simple bukan, Semoga Resep Kuah Tekwan  ini menambah perbendaharaan resep teman-teman dan menjadi sajian atau menu Andalan untuk keluarga tercinta. selamat mencoba dan selamat bereksperimen di dapur. selalu tunggu resep-resep terbaru dari kami.

Previous
Next Post »
0 Komentar