Resep Wingko Babat

Resep Wingko Babat
Resep Wingko Babat
Resepku - Untuk teman-teman pecinta jajan nusantara pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Wingko babat, Jajajan ini Disebut dengan wingko babat Sebab Jajajan ini berasal dari Daerah Babat yang terletak di Lamongan Jawa Timur.

Jajajan asli Indonesia ini terbuat dari campuran tepung kanji, tepung ketan dan parutan kelapa. Rasanya yang begitu enak enak dan memiliki cita rasa yang khas sehingga banyak orang yang menyukai jajanan Wingko babat ini. Wingko Babat sendiri memiliki bentuk yang lumayan kecil Serta rasa yang Begitu legit,Jika Anda Berkunjung ke Daerah Jawa Tengan dan Jawa Timur Anda Pasti menemukan Jajanan khas Wingko Babat ini. Pasti nya Wingko Babat merupakan salah satu oleh oleh Wajib yang anda harus bawa. Tapi jika tidak sempat untuk membungkusnya untuk oleh-oleh atau sekedar berhenti untuk mencicipinya. Oleh karena itu, buat teman teman yang tidak sempat, Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep Wingko Babat untuk dibuat sendiri di rumah.

Untuk Membuat Wingko Babat Tidaklah sesulit yang di bayangkan bahkan bisa dibilang cukup mudah, hal ini disebabkan karena untuk membuatnya bahan-bahannya mudah didapat dan prosesnya juga tidak rumit. Bisa dikatanan Semua orang pasti bisa membuat Jajanan Wingko ini, dengan catatan asal mau mencoba tidak takut salah serta tahu metode atau cara yang benar. yang perlu ditekankan adalah kesabaran dalam membuat jajanan wingko babata ini  terutama pada saat memanggang dengan wajan teflon karena adonan yang manis. diperlukan panas Api sedang Serta waktu pembakaran Perlahan Agar wingko Babatnya tidak Hangus atau gosong.

Kalau begitu langsung saja kita buat dan praktekkan Resep Wingko Babat yang akan saya bagikan. tapi sebelum itu persiapkan semua alat bumbu dan bahan-bahannya : 
Resep Wingko Babat
Resep Wingko Babat
Mudah dan Simple bukan, setelah matang bisa langsung disajikan, bersama segelas kopi atau teh, sebagai menu cemilan sarapan pagi hari anda. nah demikianlah Resep Wingko babat ini, semoga bisa menambah pengetahuan dan perbendaharaan resep teman-teman sekalian. jika resep atau artikel ini bermanfaat sebagai dukungan kepada kami mohon kira nya di share/bagikan kepada teman-teman dan keluarga. dan jangan lupa untuk selalu menanti resep-resep terbaru dari kami.

Resep Wingko Babat

Previous
Next Post »
0 Komentar