Resep Sate Lilit Khas Bali

Resep Sate Lilit Khas Bali
Sate Lilit Khas Bali
Resepku - Rasanya yang enak dan lezat sunguh sangat menggugah selera, Sate adalah salah satu jenis masakan yang pembuatan dan cara masakanya ditusuk kemudian di bakar. hampir di setiap daerah terdapat jenis kuliner yang satu ini. Di sumatera ada yang namanya sate padang, Kemudian di Jawa ada Sate Klathak, Sate Ponorogo, Sate Marangi kemudian di Pulau Madura ada Sate Madura, tapi yang akan kita bahas dan bagikan kali ini adalah sate yang berasal dari pulau bali. yaitu sate Lilit Yang unik pada sate ini pembuatanya tidak di tusuk, melainkan daging atau bahannya di lilitkan pada Sereh atau bambu.

Untuk bahan banyak sekali yang bisa digunakan untuk membuat sate lilit, mulai dari ayam, Daging Sapi,Kambing,dan Daging ikan. yang dicincang dan dilumatkan, kemudian bahan-bahan dasar tersebut di campur lagi dengan Parutan Kelapa,ditambah berbagai macam bumbu dan rempah-rempah. jika semua sudah tercampur tinggal di lilitkan ke Bambu lalu di bakar hingga matang. ada juga yang menggunakan Batang Sereh sehingga menambah kenikmatan dan kelezatan sate lilit.

Selain Rasanya yang enak dan lezat  sate Lilit memiliki keunikan tersendiri di bandingkan dengan jenis sate pada umumnya, tampilannya yang sedikit unik karna satenya dililitkan bukan ditusukan  dari sebatang sereh sehingga membuat sate khas bali ini di disukai banyak orang. bagaimana teman-teman penasaran bagaimana rasa dan cara membuatnya, kalau begitu kita langsung saja eksekusi. tapi sebelum itu alangkah baiknya kita persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. untuk hasil yang maksimal agar sate lilit lebih lezat dan nikmat pastikan gunakan bahan-bahan yang fres dan segar.
Resep Sate Lilit Khas Bali

Resep Sate Lilit Khas Bali

Resep Sate Lilit Khas Bali
Sajikan Sate lilit selagi hangat agar terasa lebih lezat dan nikmat. Bagaimana Mudah bukan untuk mebuat Resep Sate Lilit Khas Bali nya. tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Bali hanya untuk menikmati seporsi sate lilit. selamat mencoba dan selamat bereksperimen. jangan lupa untuk tetap selalu menunggu resep-resep terbaru dari kami. 
Previous
Next Post »
0 Komentar