Resep Pindang Patin

Resep Pindang Patin
Pindang Patin

Resepku - Ikan Patin adalah salah satu jenis ikan air tawar yang penyebaran dan lokasi hidupnya hampir ada di seluruh wilayahan indonesia terutama di pulau pulau besar seperti sumatera dan kalimantan. banyak jenis kuliner atau olahan yang bisa dibuat dari bahan dasar ikan patin. ikan ini terkenal memiliki daging yang tebal dan lezat. kali ini kami akan membagian Resep Pindang Patin. Pindang adalah salah satu jenis masakan berkuah, masakan ini segar sekali di nikmati pada saat makan siang atau makan malam. Membuat pindang Patin tidak lah sulit bahkan bisa dibilang cukup mudah.

Masakan Pindang yang akan kita buat kali ini adalah pindang patin dari Negeri sriwijaya yaitu Palembang Sumatera Selatan. Setiap daerah memiliki jenis pindangnya masing-masing. Daging Patin yang Gurih dan lembut ditambah lagi rendah kolestrol kemudian dicampur dengan bumbu dan rempah-rempah asli indonesia dijamin Pindang Patin yang kita buat akan menjadi incaran dan menu favorit keluarga tercinta.

Dalam memasak Resep Pindang Patin kita harus siapkan beberapa bumbu dan rempah-rempah antara lain adalah Bawang Putih, bawang Merah, Daun Serai, Daun Salam, Kemangi dan yang pasti yang membuat kuahnya terasa segar adalah nanas. terbayangkan rasanya kuah yang terbuat dari Rebusan Ikan patin yang sudah menjadi kaldu ditambah dengan potongan nanas dan dicampur lagi dengan bumbu-bumbu yang lain.

Baiklah kalau begitu langsung saja kita eksekusi dan buat di dapur, tapi sebelum itu persiapkan semua bahan dan bumbu-bumbunya. sekedar tips untuk hasil yang maksimal selalu gunakan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang segar.
Resep Pindang Patin
Resep Pindang Patin

Resep Pindang Patin
Mudah bukan untuk membuat Resep Pindang Patin Palembang nya, kini kita sudah tau resepnya jadi bisa langsung buat sendiri di rumah dan tidak perlu lagi jauh-jauh bagi yang berada di luar kota palembang hanya untuk mencicipi seporsi Pindang Patin. Sajikan pindang dalam keadaan hangat. kemudian tinggal siapkan sepiring nasi hangat atau bisa juga ditemani dengan Resep Bebek Betutu agar menu makan anda semakin bervariasi.
Previous
Next Post »
0 Komentar