Resep Es Pisang Ijo

Resep Es Pisang Ijo
Es Pisang Ijo

Resepku - Umumnya, minuman es Campur atau jenis minuman es lainya  yang menjadi andalan untuk menuntaskan dahaga saat Cuaca terik di siang hari.Sekarang banyak sekali jenis dan varisi minuman yang ada di indonesia mungkin Resep Es Pisang Ijo. Salah satu Minuman asal Sulawesi  ini  tepatnya kota Makasar karena dikenal karna kesegarannya dan kelezatannya.

Kenapa Es ini disebut Es Pisang Ijo? Es Pisang ijo terbuat dari bahan utama pisang kemudian pisang tersebut dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Warna Hijau inilah yang membuat minuman ini diberi nama es Pisang hijau, kemudia Warna hijau pada Adonan tersebut di dapat dari pewarna hijau alami yaitu dari campuran daun pandan dan daun suji.Agar lebih menggoda para penikmatnya dalam penyajianya Es ini di tambah lagi dengan Sirup warna merah dan ditambah lagi dengan lembutnya bubur sumsum.Dari kombinasi semua bahan tersebut rasa Es Pisang ijo ini sunguh segar dan manis, sehingga sangat cocok sekali disajikan pada saat cuaca terik.

Untuk teman-teman yang penasaran bagaimana rasanya Es Pisang Ijo ini, kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Sulawesi Khususnya makasar hanya untuk menikmati seporsi Es Pisang Ijonya. karna sekarang kita bisa membuatnya sendiri di rumah. teman-teman tinggal baca dan ikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan berikut ini, tapi sebelum itu persiapkan dulu bahan-bahannya.

Resep Es Pisang Ijo

Resep Es Pisang Ijo
Mudah bukan Resep Es Pisang Ijo Khas Makasar nya, Selain bahan yang mudah di dapat kita tidak perlu waktu yang lama untuk membuatnya. selamat mencoba dan selamat bereksperimen. Tunggu Resep Terbaru dari kami
Previous
Next Post »
0 Komentar