Resep Mie Aceh

Resep Mie Aceh
Mie Aceh
Resepku - Siapa yang tidak kenal dengan Mie, salah satu jenis masakan yang sangat di gemari. bahkan dunia ini ada berbagai macam jenis mie dan sangat variatif. Hampir Semua negara mempunyai resep mie, bahkan di indonesia. Di setiap daerah di indonesia mereka memiliki ciri dan resep nya sendiri seperti di Jawa ada mie Jawa, dan didaerah lainya ada juga jenis mie yang lain. Kali ini kami akan membagikan resep mie yang berasal dari wilayah paling barat di indoesia yaitu aceh. Ya Aceh di daerah ini ada Mie yang di sebut dengan Mie Aceh. Masakan ini dikenal karna selain rasanya yang Lezat dan Nikmat, Pada mie Aceh kaya akan rempah-rempah dan bumbu dan sangat berbeda dengan mie di daerah lain yang umumnya terasa agak manis.

Apa yang membedakan Mie Aceh dengan Resep mie yang ada di daerah lain. pada mie aceh menggunakan Mie kuning tebal. kemudian di dalamnya juga terdapat Seafood dan Selain seafood ada irisan daging sapi, atau daging kambing, kemudian biasanya mie hanya di sajikan dengan kuah kaldu atau hanya di goreng biasa dengan bumbu kecap tapi pada mie aceh disajikan dengan sup sejenis kari yang pedas dan gurih. kemudian pada saat penyajian umumnya mie daerah lain hanya ditaburi dengan bawang goreng, tapi tidak dengan mie aceh pada saat penyajianya dilengkapi dengan, irisan bawang merah mentah, potongan mentimun, cabai rawit mentah, kerupuk melinjo , dan jeruk nipis.

Bagaimana anda penasaran ingin mencicipi kuliner yang berasal dari aceh ini. kini teman-teman tidak perlu jauh-jauh pergi ke aceh hanya untuk mencicipi seporsi mie aceh ini. sekarang kita bisa membuatnya sendiri dirumah. tapi sebelum kita eksekusi di dapur. siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.
Resep Mie Aceh
Resep Mie Aceh

Resep Mie Aceh
Resep Mie Aceh
Itulah Resep Mie Aceh, Mudah bukan dijamin lezat dan enak karna kaya akan bumbu dan rempah-rempah, sangat cocok di hidangkan di segala macam suasana. sekarang tinggal teman-teman praktekkan sendiri di rumah. selain Resep mie Aceh diatas tunggu update terbaru resep-resep kami yang lain. oh ya untuk menenami menyantap mie aceh bisa ditemani dengan Resep Brongkos Daging, agar menu makan semakin bervariasi dan yang pasti akan menambah selera makan.
Previous
Next Post »
0 Komentar