Resep Rawon


Resep Rawon Daging Sapi
Rawon Daging Sapi
 Resepku - Tak ada habisnya jika kita berbicara mengenai kuliner dari sabang hingga merauke berbagai macam jenis kuliner dapat kita temukan dan sudah menjadi ciri khas di setiap daerahnya. Kali ini kami akan mencoba menjelajahi kuliner atau makanan yang berasal dari pulau jawa, tepatnya di jawa timur. di provinsi ini ada salah satu jenis masakan yang sudah menjadi ikon dan legenda. Rawon Adalah salah satu ikon kuliner daerah Jawa Timur. Konon Ceritanya Resep Rawon Daging merupakan salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan hanya dapat di temui di jawa timur dan rasanya benar-benar otentik.


Pada Zaman Dahulu rawon dikenal sebagai makanan rakyat jelata yang kemudian karna rasanya yang enak dan lezat membuat rawon menjadi kegemaran para raja-raja. Yang unik Pada Rawon adalah pada kuahnya yang berwarna hitam. Karna pada bumbu atau bahannya terdapat keluwek. nah Kluwek inilah yang membuat kuah rawon menjadi hitam.

Pada Dasarnya Rawon itu adalah Sup Daging sapi. kemudian yang membuat Rawon Unik ya karna buah kluwek nya itu.Buah Kluwek memberi cita Rasa yang khas dan tidak lazim pada kuah rawon. tapi rasanya nya itu begitu lezat dan nikmat. kemudian selain kuahnya rawon sendiri memiliki bahan dasar potongan daging sapi yang menjadi isi dari rawon kemudian ditambah dengan taburan daun bawang, kemangi, tauge serta bawang goreng. Rawon paling mantap dinikmati dan disajikan pada saat masih panas ditambah dengan sepiring nasi putih serta sambal.atau bisa juga di temani dengan Resep Mie Aceh agar Menu makan kita akan semakin beragam.

Tapi kini tak perlu kuatir lagi jika teman-teman berminat untuk mencicipi seporsi rawon tidak usah jauh-jauh ke Jawa timur, karna sekarang kita bisa membuatnya sendiri dirumah, tinggal kita siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, serta pastikan semua bahan yang kita gunakan dalam keadaan segar agar hasilnya akan semakin lezat dan nikmat.
Resep Rawon Daging Sapi
Resep Rawon Daging Sapi

Resep Rawon Daging Sapi
Demikianlah Resep Rawon, mudah bukan untuk membuatnya, dijamin Rasanya tidak kalah dengan Rawon yang berasal dari jawa timur.Jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs ini agar tetap mendapat update terbaru resep-resep dari kami. 

Previous
Next Post »
0 Komentar